Header Ads

Perjalanan Sehari ke Innsbruck dari Munich dengan FlixBus

Menghabiskan satu hari di Innsbruck, Austria, adalah cara yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari keramaian Munich. Dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan atmosfer kota yang menawan, Innsbruck menawarkan pengalaman yang berbeda dari hiruk-pikuk kota besar. Pada suatu pagi yang cerah, saya memutuskan untuk melakukan perjalanan sehari dari Munich ke Innsbruck dengan menggunakan FlixBus, salah satu cara paling praktis dan ekonomis untuk perjalanan jarak pendek di Eropa.

Pagi di Munich

Perjalanan dimulai di Munich Central Bus Station (ZOB). Saya memilih jadwal keberangkatan pukul 07.00 pagi agar bisa tiba di Innsbruck sekitar pukul 10.00, sehingga punya banyak waktu untuk menjelajahi kota. FlixBus adalah pilihan yang ideal karena kenyamanan dan harganya yang terjangkau. Dengan fasilitas Wi-Fi gratis dan colokan listrik di setiap kursi, perjalanan selama tiga jam terasa singkat dan menyenangkan.

Tiba di Innsbruck

Tepat pukul 10.00, bus tiba di Innsbruck. Dari terminal bus, saya langsung menuju pusat kota. Salah satu hal pertama yang menarik perhatian adalah Hofkirche, gereja yang dibangun pada abad ke-16 dan terkenal dengan makam Kaisar Maximilian I. Patung-patung perunggu yang mengelilingi makam memberikan kesan megah dan historis.

Goldenes Dachl dan Altstadt

Tidak jauh dari Hofkirche, saya melanjutkan perjalanan ke Goldenes Dachl atau Atap Emas, salah satu ikon Innsbruck. Bangunan ini memiliki atap berlapis tembaga yang memantulkan sinar matahari, membuatnya tampak berkilau. Di sini, saya menghabiskan waktu untuk menjelajahi Altstadt, atau kota tua, dengan jalan-jalan sempit yang dipenuhi toko-toko suvenir, kafe, dan restoran.

Mengunjungi Alpenzoo

Setelah puas berjalan-jalan di Altstadt, saya memutuskan untuk mengunjungi Alpenzoo, kebun binatang yang terletak di lereng bukit dan memiliki koleksi hewan-hewan khas Alpen. Dari pusat kota, saya menaiki Hungerburgbahn, sebuah funicular modern yang menghubungkan kota dengan kebun binatang. Perjalanan singkat ini memberikan pemandangan indah kota Innsbruck dan pegunungan di sekitarnya.

Di Alpenzoo, saya melihat berbagai macam satwa seperti beruang cokelat, lynx, dan elang emas. Kebun binatang ini sangat edukatif, memberikan informasi tentang ekosistem Alpen dan upaya konservasi yang dilakukan. Tempat ini cocok untuk segala usia dan menjadi salah satu sorotan perjalanan saya.

Menikmati Makan Siang di Markthalle

Menjelang siang, perut mulai keroncongan. Saya memutuskan untuk makan siang di Markthalle, pasar tradisional Innsbruck yang menawarkan berbagai macam kuliner lokal. Saya mencoba beberapa hidangan khas Austria seperti Wiener Schnitzel dan Kaiserschmarrn, serta menikmati segelas Apfelstrudel sebagai pencuci mulut. Markthalle adalah tempat yang sempurna untuk merasakan kehidupan lokal dan menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Mengunjungi Istana Ambras

Setelah makan siang, saya melanjutkan perjalanan ke Istana Ambras, salah satu istana paling terkenal di Innsbruck. Istana ini dibangun pada abad ke-16 dan memiliki koleksi seni dan artefak yang mengesankan. Saya menghabiskan beberapa jam menjelajahi ruangan-ruangan megah dan taman yang indah. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah kamar seni yang penuh dengan karya-karya dari masa Renaissance.

Menikmati Pemandangan dari Nordkette

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Innsbruck tanpa melihat pemandangan pegunungan dari ketinggian. Untuk itu, saya menaiki Nordkettenbahnen, kereta gantung yang membawa saya ke puncak Nordkette. Dari atas sini, pemandangan kota Innsbruck dan lembah di sekitarnya sangat menakjubkan. Saya menikmati sore hari dengan berjalan-jalan di sekitar puncak, mengambil foto-foto, dan menghirup udara pegunungan yang segar.

Kembali ke Munich

Menjelang sore, sekitar pukul 17.00, saya kembali ke terminal bus untuk perjalanan pulang ke Munich. Perjalanan kembali dengan FlixBus sama menyenangkannya dengan perjalanan pergi. Saya menghabiskan waktu dengan membaca buku dan menikmati pemandangan luar jendela. Tepat pukul 20.00, saya tiba kembali di Munich, membawa banyak kenangan indah dari Innsbruck.

Perjalanan sehari ke Innsbruck dari Munich adalah pengalaman yang luar biasa. Dari bangunan bersejarah hingga pemandangan alam yang menakjubkan, Innsbruck menawarkan sesuatu untuk setiap jenis wisatawan. Menggunakan FlixBus sebagai moda transportasi memberikan kenyamanan dan fleksibilitas, memungkinkan saya untuk menikmati setiap momen tanpa harus khawatir tentang biaya atau kenyamanan. Bagi siapa pun yang berada di Munich dan mencari destinasi perjalanan sehari yang memuaskan, Innsbruck adalah pilihan yang sempurna.